Langkah-langkah Update Aplikasi PMP Versi 1.5 yang Benar - foldersoal.com

Langkah-langkah Update Aplikasi PMP Versi 1.5 yang Benar

1. Backup Data PMP Dahulu

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah Backup data PM. Hal ini sangat penting untuk dilakukan jika sewaktu-waktu ada kesalahan. Sehingga data yang sudah di backup sebelumnya bisa di restore kembali melalui menu Backup dan Restore yang ada di Aplikasi PMP. Untuk Caranya, silahkan anda baca artikel sebelumnya yang berjudul Cara Backup dan Restore Data PMP

2. Pastikan Spesifikasi PC anda Sesuai yang Ditentukan

Aplikasi PMP versi 1.5 tidak bisa digunakan untuk sembarang PC. Komputer atau laptop yang digunakan harus menggunakan windows xp/vista/7/8/9. Untuk ram sebaiknya menggunakan yang minimal 1 GB supaya aplikasi berjalan lancar.


3. Download Updater Aplikasi PMP Versi 1.5

Langkah selanjutnya ialah silahkan Download Updater Aplikasi PMP versi 1.5. Ingat yang di download adalah updater atau di website bertuliskan UNDUH PATCH bukan installer (untuk downloadnya silahkan kunjungi website dapodikdasmen di menu unduhan atau langsung saja klik download di bawah ini :


Pengalaman terdahulu. sumber kekeliruan dalam proses Updater Aplikasi PMP Versi 1.4 ke Versi 1.5 berada di sini. Banyak operator yang justru keliru download installer, yan kemudian jika diinstal akan mengakibatkan aplikasi data yang menyebabkan terjadinya beberapa permasalahan. Namun untuk versi 1.5 sendiri server pusat hanya merilis Patch atau Updater saja, sehigga kesalahan dalam proses download dapat di atasi.

4. Lakukan proses update data. 

Setelah Patch Aplikasi PMP Versi 1.5 berhasil di simpan, langkah selanjutnya adalah mengupdate Aplikasi Versi 1.4 menjadi Caranya adalah, klik software Patch Aplikasi PMP versi 1.5 tersebut dua kali dan ikuti perintah yang muncul. Anda hanya menekan perintah OK atau Yes hingga proses updater selesai dilakukan. Biasanya proses pembaruan ini hanya berlangsung beberapa menit saja. (jangan lupa baca bismillah dulu sebelum melakukan updater) hehe.

5. Selesai. Aplikasi PMP Versi 1.4 berhasil diupdate menjadi Aplikasi PMP Versi 1.5

6. Lakukan refresh terlebih dahulu pada Aplikasi PMP anda, kemudian lihat versi yang digunakan telah diperbarui menjadi versi 1.5

7. Jika setelah direfresh tampilan berubah, hapus terlebih dahulu riwayat penelusuran di browser anda. Setelah semua dihapus, baru masuk ke local host pmp lagi. nanti akan otomatis berubah menjadi versi 1.5
Daftar Pembaruan Aplikasi PMP Versi 1.5

Dengan rilisnya Aplikasi PMP Versi 1.5 ini, diharapkan tidak ada lagi Bug Aplikasi. Sehingga proses pengisian kuesioner PMP berjalan dengan lancer tanpa ada suatu halangan apapun. Daftar Pembaruan  Aplikas PMP Versi 1.5 di bagi menjadi 2 yaitu Perbaikan dan Pembaruan. Untuk lebih jelasnya perhatian penjelasan berikut ini:

Perbaikan
1. (Perbaikan) Jumlah pertanyaan pada daftar validasi komite dan pengawas Sekolah
2. (Perbaikan) Optimasi proses pada verifikasi kuesioner PTK dan Peserta Didik
3. (Perbaikan) Bug pada saat Backup data
4. (Perbaikan) Bug pada fitur Restore data
5. (Perbaikan) perbaikan proses kirim data ke server
6. (Perbaikan) Perbaikan proses backup file

Pembaruan
1. (Pembaruan) Tabel verifikasi kuesioner pengawas sekolah
2. (Pembaruan) Tabel verifikasi kuesioner komite sekolah
3. (Pembaruan) Menu Daftar Pembaruan
4. (Pembaruan) Keterangan username dan password hasil salin PTK dan Peserta Didik
5. (Pembaruan) Indikator koneksi ke aplikas dapodik pada saat Login
6. (Pembaruan) Isian untuk pertanyaan dan pilihan lainnya
7. (Pembaruan) Modul Submit untuk setiap responden kuesioner
8. (Pembaruan) Modul pengecekan jumlah pertanyaan terjawab dan sisanya di modul submit
9. (Pembaruan) Verifikasi kirim data mengacu pada submit setiap responden yang telah mengerjakan
10. (Pembaruan) Progres bar di setiap bagian kuesioner
Berbagai Sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel