Panduan Pengisian Data Lintas Minat SMA pada Kurikulum 2013

Berikut ini adalah berkas Panduan Pengisian Data Lintas Minat SMA pada Kurikulum 2013. Download file dalam format PDF. Berkas ini mudah-mudahan berguna sebagai referensi ditujukan untuk Guru, Operator Sekolah dan lain-lain, terutama di SMA yang sekolahnya sudah menerapkan Kurikulum 2013 dikarenakan adanya pembaharuan dan pembenahan yang cukup signifikan pada aplikasi dapodikdasmen versi 2016C.

 Berikut ini adalah berkas Panduan Pengisian Data Lintas Minat SMA pada Kurikulum  Panduan Pengisian Data Lintas Minat SMA pada Kurikulum 2013
Panduan Pengisian Data Lintas Minat SMA pada Kurikulum 2013

Seperti informasi dari dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id:
Pada Aplikasi Dapodikdasmen versi 2016C yang telah dirilis, telah dilakukan pembenahan dan pemnbaruan yang cukup signifikan. Beberapa pembaruan yang dilakukan meliputi banyak berhubungan dengan perlakuan dan tata cara pengisian data rombongan belajar dan pembelajaran. Terjadi perubahan perlakuan dan tata cara pengisian data untuk SMA yang telah menerapkan Kurikulum 2013, khususnya untuk perlakuan lintas Minat. Perubahan perlakuan ini dilakukan untuk meningkatkan validasi data pembelajaran kaitannya dengan transaksional PTK yang membutuhkan penghitungan jam mengajar dan juga memvalidasi jumlah jam belajar siswa.
Untuk itu dihimbau kepada sekolah khususnya SMA yang telah menerapkan Kurikulum 2013 untuk segara dapar melakukan penyesuaian.

Panduan Pengisian Data Lintas Minat SMA pada Kurikulum 2013

Untuk pengisian kelompok mapel lintas minat, menggunakan rombongan  belajar dengan
jenis rombel “TEORI” dimana ketentuannya adalah sebagai berikut :
  1. Pastikan aplikasi Dapodik yang digunakan adalah versi 2016.c
  2. Rombel Teori    khusus  dipergunakan  untuk  pengisian  pembelajaran kelompok  jam LINTAS MINAT.
  3. Pemilihan program pengajaran  pada rombel teori berdasarkan  MATA PELAJARAN  lintas minat yang diajarkan pada rombel tersebut,  bukan berdasarkan  jurusan siswa anggota rombelnya.
  4. Jumlah peserta  didik anggota  rombel Teori tidak boleh kurang dari 20 untuk rombel paralel (warning).
  5. Jumlah jam belajar untuk siswa tidak boleh melebihi ketentuan (invalid)

Pada rombel  teori mata  pelajaran  yang muncul di filter sesuai  dengan  kurikulum yang dipilih. Akan ada kondisi dimana siswa dari program IPS berada pada rombel Teori dengan kurikulum MIPA.

    Download Panduan Pengisian Data Lintas Minat SMA pada Kurikulum 2013

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas ini silahkan lihat pada pratinjau atau file preview di bawah ini:

    Panduan Pengisian Data Lintas Minat SMA pada Kurikulum 2013



    Download File:

    Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Panduan Pengisian Data Lintas Minat SMA pada Kurikulum 2013. Semoga bisa bermanfaat. Sumber: Laman Resmi dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id.

    Berbagai Sumber

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel