Hidup Ialah Pertanyaan..Dan Diri Anda Sendirilah Jawabannya


 I think...• • Banyak orang berbicara panjang lebar untuk menjawab pertanyaan " APA ARTI HIDUP "
Sebenarnya ini tidak terlalu rumit, sederhana saja...bahwa hidup itu BUKAN JAWABAN !!
Hidup yakni PERTANYAAN..dan diri anda sendirilah JAWABANNYA

Menurut saya memang hidup itu yakni sebuah pertanyaan yang suatu hari dikala semua murid telah berakhir untuk menulis setiap balasan dan balasan itu pun akan dikumpulkan dan akan dipertanyakan kembali untuk menyesuaikan setiap jawaban, bergotong-royong ini logika yang tidak bisa di cerna untuk otak-otak ibarat saya, tapi memang ibarat sebuah pertanyaan, misalnya dikala kita lahir dan belum bisa berjalan bergotong-royong kita sudah dikasih pertanyaan.. dan yang saya cerna pertanyaannya ibarat ini..

“bagaimana cara anda melangkah sedangkan ada belum bisa berdiri” dan kita pun sudah bisa menjawabnya alasannya yakni kita sudah bisa berdiri kini dengan berkata ibarat ini “saya akan merangkak dahulu dan minta santunan dengan orang-orang terdahulu yang sudah bisa berdiri” yaitu orang renta kita.. dan kemudian kita dikasih pertanyaan lagi “sekarang anda telah bisa berdiri dan kemana akan anda langkahkan kaki anda” ya ibarat itulah misalnya kira-kira hingga detik ini.. dan kira-kira terpikir ga oleh kita bahwa hidup itu yakni pertanyaan yang suatu hari dipertanyakan jawabannya..

Tapi inti dari semua ini yakni pertanyaan yang harus setiap hari kita renungkan karna setiap apa yang kita lakukan yakni balasan yang pertanyaannya sudah terang dituliskan di lauhul mahfudz dari sebelum kita lahir misalnya ibarat ayat ini :


“Katakanlah (Muhammad) “Siapakah yang memberi rezeki kepadamu dari langit dan dari bumi?” katakanlah “Allah” dan sesungguhnya kami atau kau (orang-orang musyrik) niscaya berada dalam kebenaran atau dalam kesesatan yang nyata. (QS. Saba’(34): 24)

“Dan tidak ada sesuatu pun yang tersembunyi di langit dan di bumi, melainkan (tercatat) dalam Kitab yang terang (Lauhul Mahfuz)” (QS: An-Naml (27) :75)

Nahh kini bagaimana berdasarkan anda ayat diatas dan menentukan yang sesat atau kebenaran dan juga bagaimana cara anda merenungkan setiap apa yang kita lakukan yakni sebuah pertanyaan yang suatu hari nanti akan dipertanyakan.. dikala nafas sudah tidak lagi kita rasa dan dikala kita dibangunkan dari mimpi dunia.. agar saja kita selalu dimudahkan untuk menjawab setiap pertanyaan di simpulan perjalan hidup kita nanti.. dan agar kita digolongkan bersama orang-orang yang selalu berfikir..




When the sky is so black..
You can't see...and
Your heart is heavy with concern..
Step into the night
And look up into the sky.
There beyond the darkness,
But out in the distance,
Shimmering in the sky is hope.
That twinkle....
We can't touch,

That beauty......
We can not capture,

There shinning to remind us,
Even in the darkest of nights life
Offers us something beautiful.
Hold that view,
Breathe deep in the night air,
Pause for a moment
And You know.....
Our lives are as mysterious as the night sky
And as amazing and wonderful....♥



Berbagai Sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel