Program Tahunan Prota Kurikulum 2013 Kelas 1 SD - foldersoal.com

 pada tahun pelajaran ini mulai kembali diterapkan pada kelas  Program Tahunan Prota Kurikulum 2013 Kelas 1 SD
Download program tahunan (Prota) Kurikulum 2013 kelas 1 SD.
Kurikulum 2013 (K-13) pada tahun pelajaran ini mulai kembali diterapkan pada kelas 1 Sekolah Dasar (SD). Salah satu kelengkapan dalam proses pembelajaran yang harus dibuat guru, khususnya guru kelas 1 adalah Program Tahunan (Prota).

Baca juga: RPP Kelas 1 Kurikulum 2013 Terbaru Tahun 2016

Prota, program yang dibuat di awal tahun ini merupakan pedoman bagi pengembangan program-program berikutnya, yakni Program semester (Promes), silabus, dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).

Pada jenjang tingkat SD, Kurikulum 2013 menggunakan metode pembelajaran tematik. Materi ajar disampaikan dalam bentuk tema-tema yang mengintegrasikan seluruh mata pelajaran. Kompetensi dari berbagai mata pelajaran diintegrasikan ke dalam berbagai tema.

Tema pada pembelajaran kelas 1 semester 1 diantaranya: Diri Sendiri, Kegemaranku, Kegiatanku, dan Keluargaku. Tema pada semester 2 antara lain, Pengalamanku, Lingkungan Bersih Sehat dan Asri, Benda Hewan dan Tanaman di Sekitarku, serta, 8. Peristiwa Alam.

Setiap tema terdiri dari beberapa sub tema, satu tema disajikan selama 4 minggu. Contoh Prota semester 1 dan 2 kelas 1 Kurikulum 2013 bisa didownload melalui tautan berikut ini:


Prota merupakan program umum untuk setiap kelas yang dikembangkan oleh guru. Program tahunan adalah rencana umum pembelajaran mata pelajaran setelah diketahui kepastian jumlah jam pelajaran efektif dalam satu tahun.
Berbagai Sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel