9 Situs Web Untuk Membuat Komik Animasi Keren Secara Online - foldersoal.com

Komik adalah suatu bentuk seni yang menggunakan gambar-gambar tidak bergerak yang disusun sedemikian rupa sehingga membentuk jalinan cerita. Biasanya, komik dicetak di atas kertas dan dilengkapi dengan teks. Komik dapat diterbitkan dalam berbagai bentuk, mulai dari strip dalam koran, dimuat dalam majalah, hingga berbentuk buku tersendiri.


Komik memiliki kemampuan untuk menceritakan kisah tertentu dengan cara visual yang benar-benar unik dan kreatifitas yang baik. Membuat komik tentu semua orang bisa membuatnya dengan kita menggambar karakter animasi, menentukan tokoh , dan alur cerita atau pengalaman pribadi. Membuat komik setidaknya kita mempunyai keahlian dalam menggambar karakter animasi.

Namun bagaimana jika kita tidak memiliki kemampuan tersebut?
Solusinya kita tetap bisa membuatnya dengan bantuan website atau situs yang menyediakan fasilitas membuat komik secara online. Dengan situs web membuat komik secara online Anda dapat dengan mudah membuatnya dan tanpa perlu menggambarnya karena fasilitas tersebut sudah tersedia dan tentu Anda dapat membuatnya menjadi lebih hidup dan menarik. Berikut adalah situs web yang memberikan anda kemampuan membuat komik online sesuai imajinasi anda :

Create Your Own Comic by Marvel
Marvel Comics atau Marvel Worldwide Inc adalah penerbit buku komik Amerika dan berbagai media terkait. Jika ada perusahaan yang tahu apa yang diperlukan untuk membangun komik yang bagus maka salah satunya adalah Marvel. Situs komik DIY (Do It Yourself) ini tampil sangat sederhana dan mudah dipahami oleh anda. Anda dapat menggunakan berbagai adegan yang berbeda, karakter dan objek komik Marvel untuk membuat cerita Anda sendiri secara online.


Untuk membuatnya : pada halaman terdapat tiga varibel pilihan >> Anda bisa memilih create a comic book jika diminta registrasi  pilih Ok untuk membuatnya secara Free  >> Maka akan terbuka halaman Layout untuk menentukan posisi kolom, pilih salah satu kolom >> pada halaman ini (Anda bisa menambahkan background, karakter animasi, membuat tulisan, objek, dialoug, sound effects) >> Anda dapat langsung mengrim, mendownload, dan mencetaknya terletak dibawah header.

Kunjungi Website Create Your Own Comic by  Marvel Inc

MakeBeliefsComix.com
MakeBeliefsComix adalah situs web yang menyediakan alat untuk membuat komik gratis yang menyediakan bagi para penggunanya dengan banyak karakter, template dan fasilitas untuk membuat komik versi pengguna sendiri.


Untuk membuat komik cukup mudah : klik salah satu kolom >> pada bagian bawah anda terdapat beberapa gambar anda klik salah satunya (klik di kolom selection windows makan gambar akan berpindah kekolom atas) >> jika terjadi kesalahan ada menu delete dan pengaturan lain disebelah kiri >> pada bagian bawah terdapat beberapa pengaturan warna dan kolom, >> klik Next anda bisa langsung mencetak atau mengirimnya kepada teman melalui Email.

Kunjungi Website komik Animasi MakeBeliefsComix

ToonDoo


ToonDoo memberikan lebih banyak kebebasan untuk imajinasi Anda. Sementara ada beberapa gambar standar karakter dan latar belakang template, layanan ToonDoo memungkinkan Anda membuat karakter animasi komik Anda sendiri dan bahkan memberikan paduan warna beberapa objek secara bebas. Selain itu, di sini Anda dapat menggunakan foto Anda sendiri untuk ditampilkan pada komik animasi dan memanipulasi sesuai yang Anda inginkan.

Kunjungi Website komik Animasi ToonDoo

Witty Comics


Witty Comics akan sangat berguna bagi para guru dan siswa dalam belajar bahasa asing. Layanan ini memungkinkan Anda untuk menggambarkan dialog antara dua karakter. Yang perlu Anda lakukan adalah memilih sebuah adegan, pilih karakter Anda dan menambahkan beberapa teks.
Untuk membuat komik : Pada bagian bawah terdapat beberapa pengaturan animasi, person, dialog anda bisa menambahkannya untuk muncul diatas kolom diatas >> kemudian anda scroll kebawah

Kunjungi Website komik Animasi Witty Comics

Bitstrips


Bitstrips membantu Anda membuat versi kartun/animasi dari diri Anda sendiri. Anda dapat membuat diri Anda dengan gaya rambut baru, menambahkan beberapa makeup, menyesuaikan ukuran wajah yang Anda inginkan dan bahkan mengubah pakaian. Aplikasi ini dapat digunakan pada perangkat Apple dan Android.

Kunjungi Website Komin Animasi Bitstrips

Chogger


Chogger adalah layanan pembuatan komik gratis yang menawarkan koleksi alat editing. Anda dapat menggunakan gambar yang ada atau menggambar karakter komik animasi milik anda sendiri. Dengan Chogger, Anda bahkan dapat langsung mengambil gambar melalui fasilitas webcam yang sudah disediakan. Ada juga pilihan yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan setiap frame yang Anda tambahkan.
Untuk membuat komik : klik Builder a comic Now >> Maka akan terbuka halaman (dihalaman ini Anda dapat langsung mengambi gambar menggunakan webcam, mengupload dan membuat gambar sendiri) >> isikan name dan description lalu klik Publish Comic

Kunjungi Website komik Animasi Chogger

Pixton


Pixton adalah situs web dengan fitur drag-and-drop untuk pembuatan komik yang memungkinkan anda untuk membuat komik mereka sendiri tanpa harus memiliki keahlian menggambar. Yang harus Anda lakukan adalah bergabung dengan komunitas Pixton dan Anda dapat mulai berbagi kreasi Anda dengan orang lain pada komunitas.

Kunjungi Website komik Animasi Pixton

Strip Generator


Strip Generator merupakan salah satu situs web pembuat komik yang menyediakan banyak pilihananimasi yang lucu. Untuk membuat komik Anda sendiri, cukup hanya memilih frame yang Anda sukai dan masukkan karakter dan objek ke dalamnya. Untuk lebih jelasnya berikut ini cara pembuatannya.
Cara membuat komik : Terdapat beberapa menu diatas anda pilih Frame untuk memilih Layout >> kemudian pilih Characters memilih animasi >> Pilih Item untuk memilih objek >> pilih Text untuk membuat text >> kemudian anda scroll kebawah klik finis atau anda bisa langsung mencetaknya.

Kunjungi Website komik Animasi Strip Generator

Write Comics


Write Comics adalah situs sederhana untuk membuat komik animasi cerita. Anda tidak perlu mendaftar. Pilih latar belakang dari menu dan pilih karakter Anda. Terdapat beberapa fitur menarik didalamnya, anda bisa membuat karya komik cerita yang menarik.
Untuk membuat komik : terdapat beberapa menu dibagian bawah kolom (pilih People untuk memilih animasi dan klik maka maka akna mucul dalam kolom, Pilih prop untuk menambah objek, pilih Aliens untuk membuat animasi alien, klik animal untuk menambahkan animal) >> klik add another scene untuk menambhkan kolom >> klik A add background untuk menambhkan background >> klik add dialog untuk menambhkan dialog >> lalu klik Finish

Kunjungi Website komik Animasi Write Comics

Demikian cara 9 Situs Web Untuk Membuat Komik Animasi Keren Secara Online, semoha bermanfaat!
Berbagai Sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel