Pendidikan Untuk Harmonisasi Masyarakat - foldersoal.com

Berikut ini akan menggambarkan tentang hal pentingnya pendidikan yang telah terbukti menjadi syarat untuk harmonisasi dari setiap masyarakat. Ada yang mengatakan bahwa 'berfikir adalah pendidikan'. Berfikir adalah membuka pintu ke pikiran kita dan membuat kita menerima gagasan dalam memperluas cakrawala kita dalam belajar hal-hal baru, Tapi mengapa pentingnya untuk pentingnya hal-hal baru? Mengapa penting untuk memperluas cakrawala kita? apa pentingnya pendidikan sebenarnya?

Jawaban atas pertanyaan ini terletak pada diri kita dalam diri kita semua. Kita menggagas pendidikan sebagai komoditas yang didambakan. Jika kita melihat orang besar sedang berbicara, akan terasa dalam cara mereka berbicara dan pendapat yang mereka temukan adalah reaksi alami untuk melimpahkan perasaan kagum dan hormat kepada mereka, oleh karena itu sangat mudah untuk menyimpulkan bahwa pendidikan mengarah kepada keberhasilan. Tapi itu tidak semua. Pentingnya pendidikan di masyarakat saat ini berjalan lebih dalam dari pada hanya sekedar keberhasilan dalam hal duniawi.

Pendidikan dapat melepaskan kita dari kungkungan pikiran kita dan memaksa kita untuk berfikir dan mempertanyakan suatu hal. Hal ini membuat kita sadar akan hak-hak kita di masyarakat . Dengan demikian akan membuat kekuatan kita untuk tidak diperbudak, baik dengan pikiran atau tindakan.

Pendidikan Dapat Membuka Pikiran

Pendidikan membuat kita berwawasan luas bahkan tidak ada waktu yang lebih baik selain untuk memahami konsep ini. Globalisasi telah mengubah dunia menjadi satu kata besar, 'tidak ada batasan untuk tidak memperoleh pengetahuan'. Globalisasi memungkinkan bagi kita untuk mengetahui tentang budaya yang berbeda atau peristiwa di ujung dunia sekalipun. Semua ini dimungkinkan karena adanya pendidikan.

Pendidikan telah memperluas pikiran kita sehingga tidak terbatas pada negara kita dan zona tertentu. Kita tidak terjebak dalam dunia kecil. Kita telah keluar dari cangkang dan mulai mengeksplorasi dan mempelajari hal-hal baru tentang dunia.

Pendidikan membentuk dasar dari setiap masyarakat. Hal ini berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi, sosial, politik, dan perkembangan masyarakat pada umumnya. Pendidikan menanamkan pengetahuan dimana membuat penemuan dan menerapkan untuk kemajuan masyarakat. Pertumbuhan masyarakat tergantung pada kualitas pendidikan masyarakat itu sendiri. semakin berkualitas pendidikan mereka, maka semakin baik dan semakin harmonis kehidupan masyarakat itu.
Berbagai Sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel