Cara cepat mengisi Nilai Raport dapodik menggunakan Login PTK - foldersoal.com

Cara cepat mengisi Nilai Raport dapodik menggunakan Login PTK cara ini sangat efektif dikarenakan didalam panduan pengisian nilai raport diwajibkan untuk pengisian nilai harus guru kelas yang mengisi, dalam hal ini guru harus membuat akun PTK didalam aplikasi dapodik, cara membuat akun PTK untuk pengisian raport di Dapodik, kita ketahui bahwa aplikasi dapodik sekarang sudah generasi ke 6, banyak sekali perubahan-perubahan pada awal dapodik diluncurkan hingga sekarang, belum lama ini updater aplikasi dapodik telah dirilis, yaitu aplikasi dapodik versi 2017b, update dapodik 2017b ini merupakan updatan yang menarik bagi operator sekolah dikarenakan ada fitur terbarunya yaitu fitur pengisian nilai US/USBN dan raport, nilai tersebut harus diinput didalam aplikasi dapodik.

Cara cepat mengisi Nilai Raport dapodik menggunakan Login PTK cara ini sangat efektif dika Cara cepat mengisi Nilai Raport dapodik menggunakan Login PTK
Cara cepat mengisi Nilai Raport dapodik menggunakan Login PTK

Pada kesempatan ini saya hanya berbagi cara membuat akun PTK untuk pengisian Nilai Raport di aplikasi dapodik, perlu kita ketahui bahwa didalam Panduan Input Nilai US/USBN dan Raport sudah dijelaskan bahwa yang input nilai itu bukan operator sekolah melainkan guru yang bersangkutan, jika belum mempunyai Panduan Input Nilai Raport bisa anda unduh DISINI.

Berikut Cara membuat akun PTK untuk pengisian raport di Dapodik :
1. Langkah pertama yaitu silahkan login Aplikasi Dapodik sekolah masing-masing,
2. Pilih menu GTK pada bagian menu sebelah kiri dan pilih Guru.
3. Klik salah satu Guru/PTK lalu klik Penugasan pada menu yang berada di atas.
4. Pilih buat akun PTK, silahkan buat pasword baru yang nantiny akan digunakan oleh guru untuk login aplikasi dapodik menggunakan lektop masingmasing guru.
5. Pilih menu pengaturan dan klik pada Manajemen Pengguna dan masukan nomor regestrasi sekolah, pilij OK maka akan terlihat semua akun PTK yang bisa login aplikasi dapodik.

Nah itulah cara membuat akun PTK untuk pengisian Raport di dapodik, sedangkan untuk cara login Dapodik di laptop masing-masing guru menggunakan akun PTK agar proses input nilai raport cepat selesai silahkan bisa anda unduh DISINI,
Berbagai Sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel