9 Jenis Makanan Ini Tidak Baik Dikonsumsi Sebelum Tidur - foldersoal.com

9 Makanan yang Sebaiknya tidak Dikonsumsi Sebelum Tidur_Ketika seseorang tidur, maka organ dalam tubuh akan beristirahat sejenak sesudah sebelumnya dipakai seharian. Salah satu organ tersebut yaitu sistem pencernaan dalam tubuh. Hal ini juga menjadi alasan kenapa mengonsumsi kuliner berkalori tinggi sebelum tidur tidaklah dianjurkan.
 Makanan yang Sebaiknya tidak Dikonsumsi Sebelum Tidur 9 Jenis Makanan Ini Tidak Baik Dikonsumsi Sebelum Tidur
Makanan dengan kandungan kalori yang tinggi bisa menganggu kualitas tidur sekaligus mendorong terjadinya kenaikan berat badan. Bukan hanya itu, namun jenis kuliner yang demikian juga berperan dalam peningkatan bermacam-macam jenis penyakit pada tubuh.

Nah berikut ini telah kami rangkum 7 jenis asupan kuliner dengan kandungan kalori tinggi yang idealnya Anda dihindari atau batasi konsumsinya.

1. Es krim
Meski banyak orang yang gemar mengonsumsi es krim, namun ada baiknya untuk tidak memakannya ketika hendak tidur. Terlebih jikalau jenis es krim yang digemari berbahan utama susu dan dengan rasa yang manis.

2. Jenis kuliner olahan
Makanan olahan mempunyai banyak ragam dimana salah satunya yaitu sosis. Sosis tidak dianjurkan dikonsumsi di malam hari sebab mengandung garam, lemak serta kalori yang tinggi di dalamnya.

Makanan olaharan dinilai sebagai jenis kuliner yang hampir tidak mengandung nutrisi di dalamnya dan beresiko mendatangnya penyakit bagi tubuh.

3. Pizza dan burger
Makanan yang harus dihindari sebelum tidur selanjutnya yaitu pizza dan burger. Jenis kuliner ini mempunyai kandungan lemak serta kalori yang tidak baik untuk dikonsumsi. Jikapun dikonsumsi terlebih ketika menjelang tidur,  kedua kuliner ini hanya akan menciptakan kesehatan jantung menjadi lebih rentan sekaligus menciptakan lemak lebih banyak menumpuk di dalam tubuh.

4. Alk0h01
Kegemaran mengonsumsi a1k0h01 menjelang tidur ada baiknya segera dihentikan. Bukan menciptakan tidur menjadi nyenyak, namun nyatanya konsumsi a1k0h01 justru berakibat pada berkurangnya kualitas tidur. Tidak heran jikalau kemudian, rasa tidak nyaman dan kurang segar dirasakan ketika Anda berdiri tidur.

Konsumsi a1k0h01 juga berdampak pada banyak gangguan tubuh yang lain ibarat gangguan ginjal, stroke, anemia, kanker, demensia, kejang, gout, pankreatitis serta tekanan darah tinggi.

5. Daging merah
Daging merah merupakan jenis daging dengan kandungan kalori yang sangat tinggi di dalamnya. Jenis daging yang satu ini bisa menimbulkan perut kembung jikalau dikonsumsi sebelum tidur.

Daging merah juga berakibat pada upaya penurunan berat tubuh tubuh yang gagal. Inilah kenapa konsumsi daging merah tidak disarankan ketika jadwal diet tengah dijalankan.

6. Coklat dan kue
Coklat dan kudapan anggun merupakan jenis kuliner yang menjadi kegemaran bagi banyak orang. Namun sayangnya, konsumsi coklat dan kudapan anggun sebelum tidur tidak dianjurkan mengingat kadar kalori yang tinggi di dalamnya.
Banyak mengonsumsi coklat dan kudapan anggun juga berdampak pada meningkatnya berat tubuh tubuh.

7. Keripik kentang
Keripik kentang mempunyai kaitan yang dekat dengan kudapan di malam hari ketika menonton film. Meski mempunyai rasa yang gurih dan renyah, namun nyatanya kalori yang terkandung dalam keripik kentang tidak main-main tingginya.

8. Kafein
Mengonsumsi kafein tidaklah disarankan sebelum Anda tidur. Kafein sendiri merupakan stimulan yang sanggup besar lengan berkuasa pada sistem saraf sentra jikalau dikonsumsi menjelang tidur sebab sanggup menimbulkan tak bisa tidur di malam hari. Beberapa jenis kuliner dan minuman berkafein antara lain yaitu kopi, soda, teh ataupun coklat.

9. Makanan pedas serta bawang putih
Makanan pedas serta jenis kuliner dengan kandungan bawang putih di dalamnya sanggup memunculkan rasa panas di belahan dada atau yang dikenal pula dengan sebutan heartburn.

Inilah kenapa ada baiknya menghindari jenis kuliner tersebut ketika hendak tidur.  Untuk menciptakan tidur menjadi lebih berkualitas, maka tidak ada salahnya jikalau Anda menghindari jenis kuliner di atas.
Berbagai Sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel